Jumat, November 05, 2010

REMAJA MASJID??? IT'S OK ^_^



Banyak teman-teman bertanya, "Kenapa kamu harus jadi remaja masjid? Kenapa nggak jadi anggota pramuka saja, atau ikut gabung grup band, paduan suara atau aktivitas yang lain. Kenapa remaja masjid?"

Wah, pertanyaan apa itu? Bukankah menjadi pemakmur-pemakmur masjid adalah sebuah kemuliaan, dan tidak semua orang bisa melakukannya? Dengan kata lain, hanya orang-orang pilihanlah yang bisa menjadi pemakmur-pemakmur masjid. Allah SWT berfirman dalam Al-Quran , "Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orant-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk." (At Taubah : 18)

Menjadi remaja masjid adalah sebuah kedudukan yang mulia di sisi Allah ta'ala, meskipun sebagian besar manusia meremehkannya. Mungkin di mata manusia, aktif di lembaga-lembaga non-agama lebih mulia dan lebih terhormat. Aktif menjadi pemusik dengan bergabung bersama grup-grup band, pemandu sorak, klub-klub tari menjadi sebuah kebanggaan yang memukau. Tetapi tidak untuk remaja masjid! Remaja masjid terkesan hanyalah tempat remaja-remaja yang tidak berpotensi dan pengangguran. Padahal di sisi Allah, remaja masjid memiliki posisi yang mulia.

Masjid-masjid seharusnya bisa menjadi tempat pusat kegiatan ummat. Tempat untuk mengumpulkan potensi remaja, mengelolanya dan menghimpunnya menjadi sebuah kekuatan yang besar. Kekuatan yang mampu dimanfaatkan untuk dakwah, amar ma'ruf nahi munkar dan jihad. Masjid bukan tempat untuk sekadar sholat, dzikir, dan pengajian. Tapi masjid harus difungsikan sebagai tempat untuk mendidik dan mencetak kader muslimin dan muslimat yang berkualitas tinggi, berkeahlian, dan mampu mengganti generasi tua yang sudah mulai lemah dan tidak potensial.

Nah, maka dari itu ,, bagi temen-temen yang udah aktif di masjid tetap semangat yach!! ^_^v
Jalan masih panjang.....Semoga kita semua bisa termasuk di golongan orang-orang yang mendapat petunjuk seperti yang terkandung dalam surat AT Taubah:18. Amin ya Robb..

disadur dari : majalah Ar risalah

1 komentar:

  1. follback kakak,, kami lagi ada rekrut anggota baru ,,http://remajagaruda.blogspot.co.id/

    BalasHapus