Senin, November 01, 2010

SAYANGI TEMANMU



Awalnya tak kenal,, kemudian karena kesamaan dalam beberapa hal seseorang bertemu dan kumpul dengan individu lain. Akhirnya, orang lain tersebut berubah statusnya menjadi teman alias sahabat. Dulunya jauh dan tak kenal kini menjadi dekat bahkan akrab sekali. Yah, mungkin kita pernah mengalami hal tersebut. Sungguh menyenangkan bukan jika kita mempunyai sahabat???

Eeeeiiiiittsssss,,,,Tapi tunggu dulu! Hati-hatilah dalam memilih teman (Lho,,,Kenapa???). Karena teman itu ada yang baik dan ada yang tidak. Teman yang baik adalah teman yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, senantiasa saling menasehati dalam hal kebaikan. Teman yang tak baik adalah teman yang suka bermaksiat dan jauh dari syariat Allah SWT. Bukanlah sebuah kebaikan jika seseorang membiarkan temannya terjebak dalam dosa & kesalahan tanpa mau menyelamatkannya. Sebagai teman yang baik, kita harus mengingatkannya. Uwkeyy??? ;-)

Ibnu Qudamah berkata, " Engkau juga harus mengajari dan menasehati sahabatmu. Kebutuhan sahabatmu terhadap ilmu tidak kalah penting dari kebutuhan terhadap harta. Jika engkau kaya ilmu maka ajarilah sahabatmu dan bimbinglah ia. Nasihat itu hendaknya engkau sampaikan kepadanya dengan secara sembunyi-sembunyi. Perbedaan antara menghinakan dan memberi nasihat terletak pada cara penyampaian secara sembunyi-sembunyi atau secara terang-terangan."

Kamu sayang sama temen kamu kan??? Yupz..^_^ Buktiin dong kalau kamu bener-bener sayang dan loyal kepada temanmu,,yaitu dengan cara mengingatkan jika ia berbuat dosa dan kesalahan. Mari kita saling menyayangi dan menasehati dalam kebaikan. Perkuat ukhuwah kita...Begitu indah ukhuwah jika segalanya karena Allah SWT....

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar